Kelebihan Woocommerce

Mengenal Kelebihan Woocommerce Untuk Bisnis Online

Apakah Anda sedang mencari informasi tentang kelebihan Woocommerce? Tepat sekali Anda berkunjung pada artikel ini, sebab Matob Jasa Pembuatan Website Jogja akan memberikan informasi tentang kelebihan Woocommerce. Sebelum kita masuk ke pembahasan marilah kita mengenal sedikit tentang Woocommerce.

WooCommerce adalah plugin toko online yang luar biasa. Bahkan diantara layanan pembuatan website toko online lainnya, WooCommerce jauh lebih unggul. Anda pasti bertanya-tanya apakah membuat toko online dengan WooCommerce benar-benar lebih mudah, jika tidak percaya, yuk simak dengan membaca artikel ini sampai habis!

WooCommerce Adalah

WooCommerce adalah plugin toko online WordPress gratis. Dengan menggunakannya, Anda dapat mengubah situs web Anda menjadi tempat komersial. Lengkap dengan fitur belanja seperti shopping cart, payment gateway, opsi email, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu sangat banyak pebisnis yang menggunakan plugin WooCommerce. Saat ini, hampir sekitar 3,8 juta toko online di seluruh dunia menggunakan WooCommerce, toko tersebut mulai dari toko majalah, buku, hingga lembaga yayasan atau donasi.

Hal tersebut menunjukkan bahwa WooCommerce memang dapat digunakan oleh berbagai kalangan, asalkan memenuhi kriteria sebagai berikut:

  • User WordPress yang memiliki website toko online yang memiliki keinginan berkembang dengan professional namun tetap mudah.
  • Perusahaan yang ingin membuat e-commerce sendiri dengan cepat dan tanpa kustomisasi.
  • Pengusaha membutuhkan kontrol penuh atas transaksi di situs toko online mereka.

Anda pasti semakin penasaran, apa kelebihan WooCommerce menjadi plugin yang sangat diapresiasi oleh banyak perusahaan? Mari temukan jawabannya di bagian selanjutnya.

Kelebihan WooCommerce

Berikut beberapa kelebihan WooCommerce yang perlu Anda ketahui:

1. Fitur Lengkap

Malas membangun website toko online dari awal? Jika demikian, biarkan WooCommerce yang mengurusnya. Pasalnya, plugin ini menawarkan banyak opsi fitur yang bermanfaat. Baik untuk memudahkan pelanggan berbelanja maupun membantu penjugal mengelola transaksi.

Fitur yang disediakan WooCommerce, antara lain: katalog produk, keranjang belanja, payment gateway, dan masih banyak lainnya. Bagi Anda yang tidak memahami coding sama sekali, tenang saja. Sebab, Anda tetap bisa mewujudkan toko online yang berkembang dengan plugin satu ini.

2. Mobile Friendly

Manfaat WooCommerce selanjutnya, ia menawarkan desain situs web yang ramah seluler. Alhasil, pengunjung web smartphone merasa nyaman dan betah menggunakan fitur-fitur toko online.

Tentu saja, situs web yang ramah seluler sekarang menjadi suatu keharusan. Terutama untuk toko online. Alasannya adalah bahwa perdagangan seluler sedang booming. Bukan lagi trend, tapi sudah menjadi kebutuhan.

3. Keamanan Terjamin

Bagi Anda yang ingin menjalankan toko online, beberapa pertanyaan ini tentu cukup mengganggu: Seberapa amankah WooComerce? Apakah data dan transaksi pelanggan saya aman? Penting untuk diketahui bahwa WooCommerce berkomitmen untuk meningkatkan perlindungannya. Plugin ini bekerja keras untuk merilis versi terbaru dengan sistem keamanan yang lebih ketat.

Dan tentang data pelanggan, WooCommerce mengamankan data customer Anda dalam database tersendiri. Sehingga, potensi kebocoran data lebih kecil. Meski begitu, agresi cyber berdasarkan luar masih sebagai ancaman. Oleh karena itu, usahakan Anda permanen memperketat keamanan menggunakan menentukan hosting berkualitas dan memasang SSL.

4. Cocok Untuk Berbagai Hal

Apa pun produk Anda, WooCommerce dapat memudahkan Anda. Mulai dari produk fisik seperti baju, jam tangan, sepatu, hingga berbagai layanan/produk digital seperti restoran online, e-book, reservasi hotel, freelancer, dan lain sebagainya. Saat memasang plugin ini, pada tahap awal Anda akan ditanya industri apa dan jenis produk apa yang dijugal. WooCommerce kemudian akan menyesuaikan pengaturan untuk Anda.

5. Terdesain Untuk WordPress

WooCommerce merupakan plugin yang spesifik dibentuk buat pengguna WordPress. Artinya, Content Management System (CMS) lainnya tidak mampu menggunakan fungsi ini. Lantaran dirancang buat WordPress, cara kerjanya pun sama dan mampu pribadi diterapkan ke website. Begitu juga menggunakan pilihan desain temanya.

WooCommerce berhubung WordPress merupakan CMS menggunakan pengguna terbanyak, kemungkinan siapapun yang punya basic WordPress telah familiar menggunakan cara pengembangannya. Selain itu, Anda akan lebih damai dan mudah lantaran banyaknya pengguna WordPress mengindikasikan CMS ini memang terpercaya dan handal. Sehingga, kasus keamanan atau error lainnya niscaya terdapat solusinya.

6. Kustomisasi Mudah

Kelebihan WooCommerce selanjutnya adalah Anda dapat dengan bebas menyesuaikan situs web Anda. Setidaknya ada 400 ekstensi untuk toko online. Anda juga bebas memilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhan situs. Contoh: LiveChat, Hadiah Gratis, Paypal, Pengiriman, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, WooCommerce juga memungkinkan Anda untuk menyesuaikan AJAX situs Anda. AJAX atau Asynchronous JavaScript and XML adalah teknik untuk membuat halaman web dinamis. Artinya situs web dapat memperbarui dan menampilkan data baru dari server tanpa memuat ulang. Dengan demikian, manajemen pengembangan web ada di tangan Anda.

Bahkan jika Anda bingung, WooCommerce telah menyiapkan dokumentasi lengkap untuk setiap versi. Akibatnya, lebih banyak informasi tersedia. Dengan kemudahan ini, toko online Anda akan menjadi unik. Karena situs tersebut memiliki fitur yang berbeda dengan merchant lainnya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang kelebihan Woocommerce, semoga informasi yang kami sampaikan tentang kelebihan Woocommerce, bermanfaat bagi Anda.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts

teknik marketing online

9 Teknik Marketing Online Bagi Bisnis Anda

Apakah Anda sedang mencari informasi tentang teknik marketing online? Tepat sekali Anda berkunjung pada artikel ini, sebab kami akan memberikan penjelasan tentang teknik marketing online.

pengertian web browser

Pengertian Web browser dan Jenis-Jenisnya

Apakah Anda sedang mencari informasi tentang pengertian web browser? Tepat sekali Anda berkunjung pada artikel ini, sebab kami akan memberikan penjelasan tentang pengertian web browser.