Plugin SEO Wordpress Terbaik Website Baru

8 Plugin SEO WordPress Terbaik Untuk Website Baru

Pada kesempatan kali ini matob akan berbagi Plugin SEO untuk website wordpress anda agar lebih memiliki banyak trafik di pencarian google.

Setiap pemilik Website ingin peringkat tinggi dalam hasil pencarian. Anda memerlukan alat dan strategi yang tepat untuk membuat Website Anda diperhatikan di Google.

Plugin SEO WordPress dapat meningkatkan upaya SEO, ditambah keamanan website Anda, kecepatan pemuatan halaman, dan kinerja keseluruhan. Tetapi bagaimana Anda membedakan antara plugin yang memenuhi klaim mereka dan yang harus Anda hindari?

Memilih plugin SEO yang tepat dapat membuat semua perbedaan pada optimasi website Anda, sementara plugin yang buruk dapat berdampak negatif pada efektivitas dan kinerja mesin pencari Website.

Untuk menghindari website Anda berubah menjadi bencana SEO, Anda perlu memahami mengapa Anda membutuhkan plugin SEO. Kemudian kita akan masuk ke beberapa plugin SEO terbaik yang kami rekomendasikan untuk Website Anda.

Mengapa Anda membutuhkan plugin SEO untuk website WordPress Anda?

Hosting website WordPress Anda dengan layanan hosting yang andal adalah cara yang pasti untuk meningkatkan kecepatan website Anda dan peringkat SEO. Tapi itu baru permulaan.

Penelitian menunjukkan bahwa 75% orang yang menggunakan Google Search tidak pernah melampaui halaman pertama hasil pencarian, sehingga sangat penting untuk mengoptimalkan website Anda untuk SERPs . Ini adalah kunci untuk mendapatkan trafik yang relevan dan organik, dan pada akhirnya mendorong konversi.

Elemen lain yang berkontribusi pada kinerja yang sangat baik dalam hasil pencarian termasuk kata kunci yang Anda gunakan untuk mengarahkan trafik yang relevan, pemahaman Anda tentang maksud pencarian, ukuran file gambar Anda, dan keterbacaan konten Anda.

Di sinilah plugin SEO WordPress yang tepat dapat membantu Anda . Ini dapat memunculkan informasi backlink, peringkat kata kunci, dan statistik yang berpengaruh – taktik yang dapat membantu meningkatkan peringkat Anda. Selain itu, plugin SEO memungkinkan Anda untuk menemukan halaman dan posting dengan potensi tinggi, mengatur ulang struktur Website Anda, memperbaiki tautan yang rusak, melakukan audit SEO yang komprehensif, dan banyak lagi.

Google memproses hingga 3,5 miliar pencarian per hari, jadi menggunakan plugin SEO yang terbukti efektif dapat mengoptimalkan website Anda secara efektif, sambil membantu Anda tetap di depan pesaing Anda dan meningkatkan visibilitas online merek Anda.

Dengan plugin SEO yang membantu membuat tugas optimasi Anda lebih cepat , lebih efisien, dan bahkan otomatis, yang membebaskan waktu untuk fokus pada peningkatan komunikasi dan kolaborasi antara tim SEO, pemasaran, dan penjualan Anda.

Dari sana, Anda dapat mengimplementasikan perangkat lunak dengan fitur yang memungkinkan tim Anda tetap mengetahui data SEO terbaru, menerapkan strategi dengan cepat berdasarkan hasil, dan meningkatkan produktivitas. Ini akan membuat semua perbedaan dalam menerapkan strategi SEO yang sukses.

Sekarang Anda tahu mengapa Anda membutuhkan plugin SEO, dan bagaimana mereka dapat membantu Anda meningkatkan kinerja SEO dan menerapkan strategi yang efektif. Berikut adalah pilihan teratas kami dalam hal plugin SEO untuk Website baru Anda.

READ  Apa itu WooCommerce?

8 Plugin SEO Terbaik untuk WordPress

Jika anda sedang mencari plugin-plugin untuk meningkatkan SEO website anda maka berikut ini adalah daftar plugin yang sudah kami rangkum untuk meningkatka SEO website anda.

1. Yoast SEO

Yoast SEO

Yoast adalah plugin SEO yang brilian dan komprehensif yang cukup ramah pemula dan menyediakan berbagai fitur SEO. Berikut adalah beberapa fitur hebat yang ditawarkan alat ini.

optimasi Halaman

Anda dapat dengan mudah mengelola deskripsi meta, URL, judul halaman, dan lainnya dengan menggunakan Yoast di WordPress.

Dengan user interface pengguna alat ini, Anda dapat membuat judul yang disesuaikan (dan dioptimalkan) untuk halaman web Anda, deskripsi meta yang unik, dan URL yang ramah SEO. Saat diaktifkan, ini akan memberi Anda kartu laporan SEO di posting blog Anda untuk membantu Anda meningkatkan optimasi. Anda juga dapat mengelola kemampuan untuk menemukan postingan atau halaman Anda dengan mengaktifkan atau menonaktifkan tag robot.

Konfigurasi Google Search Console

Anda dapat mengotentikasi Website Anda dengan Google Search Console dan memanfaatkan data SEO yang kuat hanya dengan menyalin-menempelkan beberapa kode HTML ke user interface pengguna Yoast.

Saat ditambahkan melalui plugin, kode Anda akan aman dari penimpaan yang tidak disengaja. Ini menyelamatkan Anda dari keharusan menambahkan kode lagi setelah modifikasi pada kode website Anda, seperti pembaruan tema dan WordPress yang tidak ditangani dengan hati-hati oleh pengembang web dan pakar SEO.

Sitemap XML Otomatis

Sitemap menyediakan mesin pencari dengan daftar halaman untuk dirayapi di website Anda, dan penting untuk SEO. Yoast memiliki peta website XML dinamis yang dibuat secara otomatis yang diperbarui setiap kali Anda menerbitkan konten baru di Website Anda.

Dengan user interface pengguna, Anda dapat memilih untuk membuat bagian Website Anda lebih mudah diakses oleh mesin telusur melalui peta website XML.

Robots.txt

Robots.txt adalah file yang memberi tahu mesin telusur halaman mana yang dapat dan tidak dapat dirayapi . Anda dapat mengubah robots.txt Anda melalui plugin Yoast SEO. Ini mudah dikelola melalui user interface pengguna alat, daripada menginstal, memodifikasi, dan kemudian mengunggah file robots.txt setiap kali Anda ingin membuat perubahan.

Selain itu, file robots.txt Anda dilindungi dari penimpaan yang tidak disengaja karena pembaruan pada tema website, tema WordPress, atau plugin lainnya.

2. Redirection

Redirection

Anda dapat mengunduh plugin Redirection secara gratis dari repositori plugin WordPress. Ini membantu mengelola pengalihan Anda – arah paksa dari URL yang dihentikan ke URL baru, yang mencegah pengunjung mendapatkan pesan kesalahan 404 .

Alih-alih hard-coding 301 redirect ke dokumen HTACCESS di website WordPress Anda, Anda dapat mengelolanya melalui user interface pengguna plugin yang sederhana langsung di dasbor WordPress Anda.

Plugin Redirection mudah digunakan, menerima pembaruan rutin, dan aman . Terlepas dari fungsi pengalihan 301, plugin ini juga membantu Anda melaporkan kesalahan di server lain, seperti tautan rusak (404 kesalahan) termasuk informasi tentang cara mengakses kesalahan tersebut.

READ  Mengenal Apa Itu File TAR

3. Really Simple SSL

Really Simple SSL

Google baru-baru ini membuat perubahan signifikan pada cara pengunjung mengakses Website menggunakan mesin pencari mereka. Website dengan koneksi aman (HTTPS) melalui sertifikat SSL akan mendominasi peringkat, sementara Google tidak harus menampilkan website yang tidak aman sama sekali .

Meskipun Anda dapat membeli dan mengonfigurasi sertifikat SSL melalui penyedia hosting, Anda perlu mengonfigurasi seluruh pengaturan alamat SSL yang dikenali domain di WordPress ini bukan tugas untuk pemula.

Alih-alih mempelajari hard-code konfigurasi file HTACCESS, plugin Really Simple SSL SEO merampingkan proses dengan mengonfigurasinya di user interface WordPress. Anda perlu mengunduh plugin, menjadikan versi HTTPS domain web Anda sebagai alamat default, dan plugin akan mengurus sisanya.

Plugin ini juga akan memastikan bahwa enkripsi di balik SSL, dan protokol enkripsi, terus diperbarui untuk melindungi mereka dari serangan siber yang dilakukan.

4. Easy Table of Contents

Easy Table of Contents

Daftar isi sangat bagus untuk pengalaman pengguna, yang, pada gilirannya, bagus untuk SEO Anda .

Plugin Easy Table of Contents SEO membuat daftar isi praktis yang dapat digunakan pembaca untuk melompat ke konten utama. Ini juga memiliki fitur otomatis yang menambahkan tabel HTML ke halaman web atau posting web Anda, yang membuat hyperlink secara internal di dalam halaman.

Alih-alih mengkodekan tautan ke Editor, plugin ini secara otomatis menghasilkan tautan tersebut secara khusus berdasarkan judul konten yang muncul di halaman. Anda dapat mengonfigurasi gaya tabel Anda dalam pengaturan dasbor plugin.

5. WP Super Cache

Wp SUper Cache

Kecepatan halaman sekarang menjadi faktor peringkat penting. Plugin WP Super Cache membantu Anda meningkatkan kecepatan halaman web di seluruh website Anda . Yang perlu Anda lakukan adalah menginstal plugin dan mengaktifkan fitur caching. Plugin WP Super Cache melakukan sisanya.

Plugin ini memungkinkan Anda menguji kecepatan memuat di beberapa halaman web di Website Anda, memanfaatkan alat seperti GTMetrix atau Pingdom Tools.

6. WP Internal Link Juicer

WP Internal Link Juicer

Plugin WP Internal Link Juicer dirancang untuk membantu Anda mengoptimalkan struktur tautan internal Website Anda . Plugin ini dapat secara otomatis menautkan frasa dan kata kunci di komentar dan posting Anda dengan halaman, kategori, tag, dan posting yang sesuai di blog Anda.

Secara keseluruhan, ini dengan mudah membantu Anda membuat tautan internal sekaligus menghindari praktik SEO palsu yang berpotensi menghasilkan hukuman berat.

7. Rank Math

RankMath

Rank Math adalah plugin SEO WordPress luar biasa lainnya yang membantu Anda dengan optimasi konten Website . Ini memberikan wawasan secara real-time tentang konten Anda tanpa mengharuskan Anda meninggalkan dasbor WordPress.

Anda juga dapat mengoptimalkan deskripsi meta dan judul dengan pratinjau cuplikan, yang mengurangi kemungkinan kesalahan tampilan SERP pada mesin telusur seperti Google. Hal yang menarik dari plugin ini adalah telah dioptimalkan untuk kecepatan yang lebih baik, sehingga tidak mempengaruhi kecepatan loading website Anda.

8. MonsterInsights

MonsterInsights

Semua upaya SEO Anda akan sia-sia jika Anda tidak melacak kinerja dan analitik Website Anda, dan itulah gunanya MonsterInsights. Plugin SEO WordPress ini mengirimkan data Google Analytics ke dasbor Anda dalam user interface yang ramah pengguna.

READ  Cara Menambahkan Ekstensi IDM di Chrome Dengan Mudah

Anda dapat melihat dengan tepat bagaimana orang menelusuri dan terlibat dengan Website Anda. Selain itu, ia memiliki fitur pelaporan konten yang memungkinkan Anda memantau halaman yang paling banyak dikunjungi oleh audiens di website Anda.

Jika Google Analytics selalu terasa terlalu rumit untuk Anda, MonsterInsights adalah alternatif yang baik. Ini dapat membantu Anda merampingkan cara Anda mengumpulkan dan menafsirkan data Anda tanpa perlu masuk ke akun Google Analytics Anda.

Delapan plugin SEO WordPress ini dapat membantu meningkatkan visibilitas dan peringkat Website Anda bila digunakan dengan benar . Tambahkan ke website WordPress Anda, konfigurasikan untuk meningkatkan aksesibilitas konten dan URL Anda, dan lihat peningkatan trafik Website dan peringkat SEO seringkali dalam waktu tiga bulan.

Waspadai Plugin SEO WordPress yang Berbahaya

Saat mencari plugin WordPress SEO untuk bekerja di website Anda, Anda akan memiliki banyak opsi untuk dipilih termasuk plugin yang berpotensi berbahaya . Plugin ini mungkin:

  • Memiliki kerentanan yang mudah dieksploitasi
  • Menjadi usang dan tidak didukung
  • Tidak kompatibel dengan plugin atau kode website yang ada (alias merusak website Anda!)
  • Belum melalui pengujian yang cukup
  • Atau dalam kasus yang jarang terjadi, penipuan dibuat untuk mendapatkan akses ke website Anda

Itulah mengapa Anda harus selalu meminta pembuat Website Anda melihat plugin apa pun yang Anda pertimbangkan , sebelum Anda menginstalnya.

Untuk melindungi website Anda, pengembang perangkat lunak dan pemasar online Gary Stevens dari Hosting Canada merekomendasikan untuk memilih plugin WordPress yang akan secara otomatis mencadangkan website Anda serta melindunginya dengan perlindungan SSL yang tepat.

“Intinya adalah Anda tidak boleh mempercayai internet untuk tidak menjangkau dan secara tiba-tiba meledakkan Website Anda hingga terlupakan di dunia maya,” kata Stevens. “Anda memerlukan program pencadangan reguler, dan itu harus gratis. Ada banyak plugin WordPress yang dapat melakukan ini secara otomatis di belakang layar tanpa tindakan lebih lanjut dari Anda selain mengaturnya terlebih dahulu.”

Baik Anda memiliki website eCommerce, blog, atau lainnya, salah satu cara terbaik untuk mengarahkan trafik bertarget “gratis” ke website Anda adalah dengan memastikannya mendominasi halaman hasil untuk kueri yang tepat. Plugin SEO yang dirinci di atas tentu akan mempermudah pekerjaan. Mereka telah dicoba dan diuji oleh banyak webmaster dan pengembang, dan terbukti mencapai hasil yang luar biasa.

Dengan plugin dan strategi SEO yang tepat untuk meningkatkan trafik pencarian, tidak ada alasan mengapa website Anda tidak naik ke puncak Google Penelusuran dan bahkan ditampilkan di bagian atas Google Snippets!


Baca Juga :