company profile website

10 Contoh Company Profile Website

Apakah Anda sedang mencari informasi tentang company profile website? Tepat sekali Anda berkunjung pada artikel ini, sebab kami akan memberikan penjelasan tentang company profile website. Langsung saja mari kita mulai.

Saat ini, banyak orang mulai berbicara tentang website apa itu website jenis website apa, manfaat website, dan lain sebagainya. Website adalah kumpulan halaman yang berisi informasi tertentu dan diakses oleh banyak orang melalui internet.

Awalnya, website hanya berfungsi sebagai media informasi, dengan konten terbatas seperti konten teks saja. Namun, seiring dengan berkembangnya kebutuhan pemilik dan pengguna website semakin banyak orang menggunakan website untuk tujuan bisnis.

Selain itu, apa pun jenis bisnis yang Anda jalankan, memiliki company profile website adalah suatu keharusan. Karena company profile website memudahkan orang untuk menemukan bisnis Anda. Apalagi di zaman sekarang ini dimana kehadiran online sangat penting, bahkan untuk dunia bisnis sekalipun. Simak pembahasan selengkapnya di company profile website berikut ini:

Apa itu Company Profile Website?

Company profile website adalah website yang menampilkan informasi terperinci tentang bisnis atau perusahaan. Dengan adanya company profile website, masyarakat akan lebih mudah mencari informasi terkait perusahaan. Tidak hanya untuk customer atau calon customer, company profile website juga bermanfaat untuk berbagai pihak, seperti untuk mitra bisnis dan calon investor sebagai penyandang dana.

Elemen Company Profile Website

Setelah membaca penjelasan tentang apa itu company profile website, sebaiknya Anda mengetahui komponen apa saja yang dibutuhkan agar lebih jelas. Berikut adalah beberapa hal yang biasa dicantumkan di company profile website. Beberapa dari mereka bersifat opsional, yang berarti mereka mungkin atau mungkin tidak terdaftar, tergantung pada jenis bisnis yang mereka jalankan.

1. Detail Perusahaan

Informasi rinci tentang perusahaan harus ada di company profile. Hal ini memungkinkan pengunjung atau masyarakat untuk mengenal bisnis Anda lebih baik. Informasi yang dapat Anda cantumkan mulai dari nama, alamat, kontak perusahaan.

2. Informasi Dasar Perusahaan

Item berikut ini opsional tergantung pada jenis bisnis yang Anda jalankan. Informasi dasar tentang perusahaan harus mencakup deskripsi perusahaan, visi dan misinya, penjelasan tentang produk dan layanannya, sejarah, dan portofolio investasi.

3. Prestasi Perusahaan

Jika bisnis tersebut memiliki rekam jejak atau telah memenangkan penghargaan, bisnis tersebut harus dicantumkan di website cantuman bisnis. Penghargaan dapat berupa sertifikasi, testimoni, dan lain sebagainya.

Contoh Company Profile Website terbaik

Fungsi utama company profile website adalah untuk menyampaikan informasi penting terkait perusahaan. Namun, akan lebih baik lagi jika Anda mendesain website dengan desain yang menarik dan profesional. Desain website memainkan peran penting dalam menyebarkan citra perusahaan. Berikut adalah contoh company profile website terbaik:

1. Google

Company profile website menarik yang bisa menjadi inspirasi bagi Anda adalah Google. Pada website nya, Google menyediakan berbagai informasi mulai dari lokasi kantor, sejarah, visi misi, tim dan informasi penting lainnya.

Tidak hanya itu, Google memiliki desain dan fitur company profile website minimalis. Sangat menarik untuk menggunakan bahasa yang ringkas, jelas dan tepat untuk menyajikan company profile.

2. Unilever

Unilever adalah perusahaan multinasional dengan kantor pusat di Rotterdam, Belanda dan London, Inggris. Di situs resminya, Unilever menawarkan menu yang berbeda untuk memperkenalkan company profilenya kepada banyak orang.

Informasi yang dicantumkan seperti About Us, Berita & Media, Investor & Profesi. Selain itu, di website Unilever ini, pengunjung bisa mendapatkan banyak informasi terkait perusahaan.

3. Coca-Cola

Templat website company profile Coca Cola sangat menarik. Ada beberapa menu yang ditampilkan Coca Cola. Seperti Our Company, Brand, Company, Sustainability, Profession, News, Batter Shared Future dan Investor.

Di footer, Coca Cola juga mencantumkan menu Contact Us, Coca Cola Foundation, Media Center, Policy, Leadership dan FAQ. Menariknya, Coca Cola tidak lupa membagikan produknya dalam berbagai aktivitas konsumsi di seluruh dunia.

4. Starbucks

Contoh lain yang menarik dari company profile adalah website franchise kopi global dari AS, Starbucks. Desain website Starbucks juga cukup sederhana tetapi sangat menarik dan berfungsi penuh.

Starbucks memberikan ikhtisar tentang sejarahnya, mulai dari pendiriannya pada tahun 1971, hingga jumlah toko, visinya, dan misi mereknya. Mereka memanfaatkan banyak ruang putih dalam desain mereka untuk membantu mengkomunikasikan produk, misi, dan pesan mereka.

5. Shell

Shell adalah perusahaan minyak dan gas multinasional terkenal yang berkantor pusat di Belanda dan terdaftar di Inggris. Memiliki website yang user-friendly dengan menampilkan menu-menu penting. Seperti, Homepage, Energy and innovation, Investors, hingga carrers.

6. BCA digital

Company profile website digital BCA merupakan contoh company profile website yang baik. Hadir dengan tampilan eye-catching yang menggunakan header gambar hero pada homepage dan menggunakan desain visual neo-struktural.

Company profile website berisi informasi rinci tentang perusahaan, mulai dari visi dan misi, sejarah, struktur organisasi hingga laporan perusahaan. Dengan desain dan susunan kata yang modern, website profil BCA selalu terli

7. Nestlé

company profile website

Nestlé adalah perusahaan multinasional internasional yang berkantor pusat di Vevey, Swiss, yang bergerak di bidang makanan dan minuman. Didirikan pada tahun 1868 oleh Hendry Nestlé. Perusahaan ini memproduksi makanan bergizi dan minuman bernutrisi seperti makanan bayi, susu, kopi, coklat dan lain-lain.

Nestlé menawarkan menu About Us, Our Impact, Our Stories, Ask Nestle, Brand, Innovation, Careers serta Media. Nestlé tidak terlalu menonjol dalam hal gambar, tetapi berfokus pada kualitas informasi yang diberikannya.

8. Bank HSBC

company profile website

HSBC Holdings PLC adalah salah satu grup perbankan terbesar di dunia. HSBC berkantor pusat di London dan berkantor pusat di HSBC Tower, London, bagian dari pengembangan Canary Wharf di Docklands London.

Anda dapat menemukan informasi tentang HSBC dan tujuh menu utamanya, yaitu About Us, Insights, Investors, News & Media, Careers, Online Banking dan menu Contact.

9. Phillips

Philips adalah contoh company profile website yang bisa dijadikan inspirasi dengan desain yang sederhana namun tetap mampu membuat orang betah membaca profilnya. Tidak seperti kebanyakan website yang cenderung menghindari menampilkan gambar besar di halaman mereka, Philips justru sebaliknya.

Dengan latar belakang putih, Philips menggunakan banyak halaman untuk menceritakan pengalaman mereka dengan cara yang sangat sederhana namun mengharukan. Dengan menggunakan gambar khas, Philips memberi tahu pengunjung apa yang diyakini perusahaan mereka.hat profesional sesuai dengan nilai-nilai perusahaan.

10. Gojek

company profile website

Yang tak kalah menarik adalah company profile website Gojek. Meski tampilan informasinya padat, Gojek berhasil membuat website nya singkat dan mudah diakses.

Didominasi dengan warna gelap dan tulisan tangan khas Gojek yang berkomunikasi dalam bahasa sehari-hari. Berbagai layanan aplikasinya ditampilkan sebagai peta interaktif, yang terhubung langsung dengan tautan ke halaman informasi setiap layanan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang company profile website , semoga informasi yang kami sampaikan tentang company profile website bermanfaat bagi Anda. Bagi Anda yang masih bingung tentang pembuatan web dan SEO, segera hubungi jasa website Jogja atau jasa SEO Jogja sekarang juga.

Have A Nice Day 😊

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts

hosting gratis

9 Web Hosting Gratis yang Recommended

Apakah Anda sedang mencari informasi tentang hosting gratis? Tepat sekali Anda berkunjung pada artikel ini, sebab kami akan memberikan penjelasan tentang hosting gratis. Langsung saja