web portofolio

9 Contoh Web Portofolio untuk Inspirasi Anda

Apakah Anda sedang mencari informasi tentang web portofolio? Tepat sekali Anda berkunjung pada artikel ini, sebab kami akan memberikan penjelasan tentang web portofolio. Langsung saja mari kita mulai.

Memiliki web portofolio merupakan sebuah keharusan bagi Anda yang tertarik untuk berkarier di industri kreatif. Platform satu ini sangat bermanfaat dalam hal pengekspresikan diri, pelamaran pekerjaan, ajang unjuk hasil, hingga mendatangkan klien yang menghasilkan cuan.

Tapi, seperti apa sih web portofolio yang bagus? Bagaimana cara membuatnya? Apa saja yang harus dan tidak perlu dicantumkan? Pertanyaan-pertanyaan inilah yang biasanya muncul di benak orang-orang yang baru pertama kali membuat web. Jangan khawatir, kami sudah mengumpulkan 9 contoh desain web portofolio terbaik yang layak dijadikan inspirasi.

Contoh Web Portofolio untuk Inspirasi

Setiap profesi atau bidang pekerjaan sangatlah baik jika dibarengi dengan ketersedian portofolio yang berbeda. Portofolio menjadi pertimbangan orang lain ketika ingin menggunakan jasa Anda, oleh sebab itu portofolio hadir untuk meyakinkan klien yang ada. Dengan demikian informasi tentang contoh desain web portofolio untuk berbagai macam karier, mungkin menjadi hal yang bermanfaat untuk Anda. Berikut informasi lengkapnya:

Digital Artisan

Desain web ini sangat cocok bagi kamu yang ingin web minimalis. Web portofolio ini sebagian berisi halaman yang berupa screenshot hasil karya dan berbagai background putih.

Kemudian halaman kedua web digital agency inilah yang membuatnya begitu menginspirasi. Sebab halaman ini berusaha untuk menciptakan konsistensi dan perbedaan untuk web, Digital Artisan mengabaikan warna utama homepage dan memilih warna yang sesuai dengan warna karyanya. Suasana halaman kedua juga berubah, membuat visitor situs ingin tahu lebih banyak tentang setiap detail portofolio yang ada.

BLUWave

Contoh web portofolio kali ini datang dari digital marketing agency asal Indonesia. BLUWave memberikan pengalaman visitor yang menyenangkan melalui klasifikasi di beranda. Bentuk klasifikasi ini sangat cocok jika hasil pekerjaan Anda cukup banyak dan bervariasi, jadi orang akan dengan mudah menemukan apa yang ingin mereka lihat.

Jika Anda meng-klik tugas atau proyek, Anda akan dibawa ke halaman detail. Dari informasi yang dijelaskan, serta solusi yang telah BLUWave berikan kepada pelanggannya. Pada bagian footer web Anda akan menemukan informasi profil BLUWave, beberapa saluran media sosial dan tautan serta kontak yang dapat dihubungi. Semua itu, ditampilkan dengan tampil sangat epik dan rapi.

Agnes Project Asia

Web portofolio Agnes Project Asia dapat menjadi sumber inspirasi yang baik untuk Anda. Selain fitur pengurutan, fitur chat yang langsung terhubung dengan WhatsApp juga sangat memudahkan orang lain untuk menghubungi web developer asal Indonesia ini. Tidak perlu tampilan layar yang rumit, dengan menggeser slider ke bawah Anda akan langsung menemukan hasil karyanya dengan klien dari berbagai negara.

Berkat klasifikasi yang mereka terapkan, setiap pekerjaan menjadi rapi dan dapat ditemukan dengan mudah. Bagi Anda yang memiliki pengalaman kerja yang luas, contoh web portofolio ini sangat cocok untuk inspirasi Anda.

BimaKreatif

Contoh portofolio web lainnya datang dari perusahaan creative digital agency, yakni Bima Creative. Saat pertama kali mengunjungi halaman beranda website, Anda akan menemukan bentuk animasi yang bergerak secara acak. Agar tidak terlihat terlalu berantakan, Bima Creative memadukannya dengan layout minimalis yang memuat informasi tentang layanan yang mereka tawarkan.

Selanjutnya ketika Anda menggulirkan halaman ke bawah, Anda akan melihat karya mereka ditampilkan sebagai kisi visual. Anda juga akan dengan mudah menemukan informasi kontak yang dapat dihubungi untuk bekerja sama dengan Bima Creative.

Ozzigeno

Jika Anda bosan dengan layar yang didominasi warna putih, template website portofolio dari Ozzigeno dapat memberikan tampilan baru pada situs Anda. Dengan layout warna yang tepat, web dengan background gelap akan selalu terasa hidup. Di beranda Ozzigeno Anda akan melihat kombinasi warna hitam dan hijau terang.

Selain itu, berbagai gambar hasil karya hanya akan berubah warna jika Anda mengarahkan kursor ke bagian gambar tersebut. Desainnya yang dinamis juga sangat nyaman untuk dilihat dan menciptakan kesan cerah tanpa berlebihan, membuat orang lain menginginkan web portofolio seperti ini.

Melanie Daveid

Melanie Daveid adalah desainer dan direktur seni UX Austria yang lahir di Berlin. Desainer UX ini memiliki pola pikir yang berpusat pada pengguna, dimana mengutamakan fungsionalitas dan estetika.

Mélanie menyajikan karyanya dengan cara yang kreatif dan informatif. Ia menyertakan gambar-gambar yang mewakili karyanya dan menjelaskan prosesnya secara mendalam. Semua ini menciptakan pengalaman pengguna yang mulus dan desain web secara keseluruhan saat menjelajahi website portofolionya.

Anda dapat mengambil inspirasi dari desain websitenya untuk meningkatkan pengalaman pengguna portofolio online Anda. Lagi pula, kepada siapa Anda mendapatkan saran tentang desain web selain desainer web/UX itu sendiri?

Nathalie Jankie

web portofolio

Situs portofolio tidak hanya untuk fotografer dan desainer grafis. Nathalie Jankie telah membuktikan bahwa desainer game serta pengembang desain web, backend, dan frontend lainnya dapat memperoleh manfaat dari website portofolio yang indah.

Memang, desain website Jankie terinspirasi oleh video game dan film, dan latar belakang hitam membuat teks putih menonjol. Website portofolio Jankie terdiri dari tiga bagian. Halaman arahan terperinci memberi klien potensial gambaran yang jelas tentang pengalaman dan keterampilannya, sementara halaman proyek khusus merinci tanggung jawabnya dalam berbagai tim.

Laura Bellingham

web portofolio

Web portofolio videografer ini adalah contoh yang bagus dari desain portofolio yang menarik. Laura Bellingham menampilkan korsel berputar berisi foto dirinya di latar belakang halaman arahannya. Gambar besar berwarna-warni ini mendominasi halaman dan langsung menarik perhatian visitor.

Menu ini sengaja ditulis dengan font yang tipis dan sederhana agar logo dan latar belakang dapat menjadi pusat perhatian. Anda harus mempertimbangkan pendekatan serupa jika Anda memiliki portofolio visual dan ingin membuat kesan bahkan sebelum visitor menelusuri proyek individu.

Bagian selanjutnya dari halaman arahan menunjukkan kotak persegi dengan contoh karyanya, dan pengantar dan CV resmi ditempatkan di bagian bawah halaman. Hal tersebut memungkinkan Anda untuk menciptakan suatu engagement dengan visitor dan menunjukkan kepada mereka contoh hasil karya yang telah dihasilkan sebelumnya.

Davin Sujana

web portofolio

Jika Anda ingin karya Anda dipajang satu per satu seperti galeri ponsel, contoh web portofolio milik arsitek dan fotografer Davin Sujana sangat tepat untuk inspirasi, inspirasi Anda. Halaman beranda menyajikan suatu carousel foto yang dapat Anda geser ke kiri satu per satu, dan seterusnya.

Jika Anda ingin melihat semua karya Davin secara live, Anda dapat mengklik fitur menu “Works” di bagian bawah. Meski terkesan sederhana, Davin tak lupa mencantumkan nomor kontak yang bisa dihubungi langsung di menu “Work”.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang web portofolio, semoga informasi yang kami sampaikan tentang web portofolio bermanfaat bagi Anda. Bagi Anda yang masih bingung tentang pembuatan web dan SEO, segera hubungi jasa website Jogja atau jasa SEO Jogja sekarang juga.

Have A Nice Day 😊

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts

hosting gratis

9 Web Hosting Gratis yang Recommended

Apakah Anda sedang mencari informasi tentang hosting gratis? Tepat sekali Anda berkunjung pada artikel ini, sebab kami akan memberikan penjelasan tentang hosting gratis. Langsung saja