Software Editor Video Untuk Pemula

11 Software Editor Video Untuk Pemula

Kali ini matob akan berbagi informasi mengenai software lagi gais, nah pada kesempatan ini matob akan berbagi mengenai 11 Software Editor Video untuk pemula. Bagi kamu yang baru mengenal editing video sangat disarankan untuk membaca artikel ini. Ingin tahu apa saja software nya? Yuk simak artikel mengenai software editor video berikut ini.

Jika video belum menjadi bagian penting dari strategi pemasaran konten Anda, kemungkinan besar itu akan segera terjadi. Konten web beralih ke video apakah SEO dan pemasar konten menyukainya atau tidak. Hampir 50% pemasar menambahkan saluran YouTube dan Facebook untuk distribusi video di tahun berikutnya, sepertiga aktivitas online dihabiskan untuk menonton video dan video itu sendiri diproyeksikan menyumbang lebih dari 80% dari semua lalu lintas internet pada tahun 2019.

Daftar Software Editor Video Yang Cocok Untuk Pemula

Berikut adalah rekomendasi kami untuk 11 Software editor video atau aplikasi editor video terbaik untuk pemula dari yang termurah (yaitu gratis!) hingga yang paling mahal.

1. Apple iMovie

Software Editor Video Apple iMovie

Oke jadi bagi Anda yang bekerja dengan PC, yang satu ini tidak akan benar-benar berlaku, tapi kami tetap akan menambahkannya ke daftar. Jika Anda mencari kesederhanaan dan keanggunan, tidak ada yang lebih baik dari Apple iMovie. Sepuluh filter fidelitas tinggi iMovie adalah beberapa yang paling berkelas dalam gim editor video; dan jika Anda memotret di iPhone, atau telah mengedit proyek di iPad Anda, Anda dapat menggunakan AirDrop untuk mentransfer proyek Anda secara nirkabel dan mulus ke Mac Anda.

Salah satu fitur iMovie yang paling didambakan adalah green screen, atau alat “chroma-key“, yang memungkinkan Anda menempatkan karakter Anda di lokasi eksotis seperti Hawaii, katakanlah pada saat itu juga. Ingin menutupi adegan dengan “Somewhere Over the Rainbow”? iMovie terhubung langsung dengan iTunes dan GarageBand, sehingga Anda dapat dengan mudah menerapkan trek dan suara khusus. Saat film Anda akhirnya siap untuk dikirim, anda dapat mengirimkannya menggunakan iMessage, Facebook, YouTube, atau platform iMovie yang terhubung secara ringkas lainnya.

2. Lumen5

Lumen5

Kami akan menempatkan Lumen5 lebih ke dalam tools editor video daripada Software editor video, tetapi untuk pemasar media sosial yang ingin membuat promo sosial yang menyenangkan dan mencolok dalam sekejap mata, Lumen5 adalah pilihan yang tepat.

Lumen5 memasarkan dirinya sebagai alat yang mengubah posting blog menjadi promo sosial. Meskipun prosesnya tidak sempurna, dan Anda mungkin harus mengutak-atik konten blog Anda agar terlihat seperti yang Anda inginkan, proses pembuatan video lainnya dapat dilakukan dengan mudah. Cukup perbaiki beberapa salinan yang menggoda di postingan blog Anda, seret dan lepas beberapa gif, tangkapan layar, atau klip video, tambahkan beberapa musik dan video sosial Anda yang menarik akan siap untuk Facebook dan Twitter.

READ  Software Cleaner Mac Terbaik

3. Nero Video

Nero Video

Nero Video memiliki daftar yang dilengkapi dengan banyak trik dan efek yang akan Anda temukan di antara produk lain yang bersaing untuk supremasi editor video, dan sejauh Software untuk pemula, Anda pasti bisa melakukan yang lebih buruk.

Namun, jika Anda akan menghabiskan uang untuk mempelajari cara mengedit video, Anda mungkin ingin menghindarinya. Nero hanya tidak memiliki kecepatan dan fungsionalitas dari beberapa produk lain yang tercantum di sini, dan jika proposisi nilainya adalah harganya.

4. Corel VideoStudio

Corel VideoStudio

Corel VideoStudio memiliki semua karakteristik produk terbaik dari pada yang lainnya dalam daftar ini, termasuk dukungan 360 derajat VR dan 4k, tetapi juga memiliki perbedaan sebagai bagian pertama dari Software editor video konsumen yang menawarkan move tracking. 

Jika Anda belum terbiasa, ada fitur yang memungkinkan Anda melacak objek tertentu di seluruh potongan Anda (jika Anda ingin, katakanlah, mengarahkan panah ke salah satu karakter Anda, mengaburkan wajahnya, atau memberinya topi lucu). Sebagian besar produk dalam daftar ini dilengkapi dengan pelacakan gerak, tetapi VideoStudio masih menawarkan salah satu sistem pelacakan gerak terbaik.

Salah satu keunggulan VideoStudio adalah kecepatannya, yang tertinggal dari beberapa sistem yang lebih cepat dalam daftar ini, seperti CyberLink PowerDirector dan Pinnacle Studio.

5. Filmora Wondershare

Filmora Wondershare

Ketika datang ke Software editor video, Filmora memiliki banyak segi. Filmora itu standar, sederhana, kualitas tinggi untuk editing video dari Wondershare. tetapi Wondershare juga menawarkan FilmoraGo (untuk editor seluler) dan Filmora Scrn (untuk perekaman dan editor layar). Desainnya intuitif dan mudah digunakan, dan dilengkapi dengan filter, overlay, elemen gerak, transisi, dan sedikit pilihan musik bebas royalti.

Dukungan 4k dan gif adalah fitur boilerplate untuk sebagian besar produk editor video saat ini, tetapi satu hal yang dilakukan Filmora dengan sangat baik adalah judul. Alat judul sedang tren dalam Software video, dan sementara Filmora tidak memiliki fungsi katakanlah, Apple Final Cut Pro X, yang dapat menempatkan judul 3D di atas video Anda dan memutarnya pada tiga sumbu, tetap saja memiliki beberapa fitur pemberian judul yang keren untuk uang yang Anda belanjakan.

READ  8 Software Burn CD/DVD Gratis Terbaik

Fitur Filmora lain yang akan menarik bagi pemula untuk editor video adalah “Mode Mudah”, yang memungkinkan Anda membuat editor yang menyenangkan dan dipoles hanya dengan menyeret dan menjatuhkan klip, memilih tema, dan memilih musik.

6. CyberLink PowerDirector

CyberLink PowerDirector

Jadi kami memperluas arti “Software” sedikit lebih awal, kita akan memperluas arti “pemula.” Kami menyertakan CyberLink PowerDirector dalam daftar ini karena interfacenya yang cukup mudah untuk dipahami. Buka halaman produk, jalankan tutorial, dan Anda sudah siap untuk melakukan editing.

Dalam hal rendering, PowerDirector dianggap sebagai salah satu sistem editor video tercepat. Ini juga beroperasi secara konsisten di bidang yang inovatif dan terdepan. PowerDirector memimpin peralihan ke 4k, dan hari ini, ini adalah salah satu sistem pertama yang mendukung rekaman realitas virtual 360 derajat.

7. InVideo

Invideo

Apa yang membedakan InVideo adalah bahwa itu sepenuhnya di host ke dalam cloud. Anda tidak perlu mengunduh Software atau khawatir kehilangan kemajuan Anda. Ini sepenuhnya berbasis browser dan editor bertahan dengan baik bahkan setelah diisi dengan transisi, stiker, bingkai, dan trik serta fitur lainnya.

Editor sama-sama cocok untuk pemula dan pengguna tingkat lanjut, karena pemula dapat memulai dengan menggunakan salah satu dari 4000+ template di platform, dan pengguna tingkat lanjut dapat memulai dari awal. Katalog iStock 8Mn+ juga membantu meningkatkan kreasi Anda.

Uniknya, InVideo tidak memiliki tanda air pada videonya, meskipun Anda menggunakan paket Gratis. Jika Anda baru memulai dan tidak ingin menghabiskan banyak uang untuk Software, InVideo adalah pilihan yang bagus!

8. Adobe Premiere Elements

Adobe Premiere Elements

Kami memasukkan Adobe Premiere Elements dalam daftar sebagian besar karena telah menjadi pemimpin industri dalam game editor video selama beberapa waktu.  Sejak awal Premiere Elements, terlalu banyak produk lain yang melampaui kecepatan dan kemampuan kami untuk menempatkannya di antara yang terbaik. Namun, itu tidak mengurangi kegunaan Premiere Elements khusus untuk pemula.

Fitur Editan Terpadu menjadikan Adobe Premiere pilihan yang sangat menarik bagi pemula, karena memungkinkan mereka untuk melakukan editor cepat dan proyek lanjutan dengan bantuan substansial dari Software.

Jadi, sementara Premiere Elements tertinggal dari kompetisi dalam hal kecepatan, editor 3D, multi-cam, dan beberapa fitur lanjutan lainnya, itu masih merupakan pilihan yang bagus untuk pemula yang mencari rangkaian efek yang komprehensif, dan beberapa panduan tentang cara menerapkannya .

9. Pinnacle Studio

Pinnacle Studio

Beberapa yang lebih tinggi dari lini produk Corel adalah Pinnacle Studio  yang, dengan harga 129,95 US Dollar (jumlah yang harus Anda bayar untuk mengedit konten 360 derajat dan 4k dengan versi “Ultimate”), harganya lebih dari dua kali lipat dari VideoStudio .

READ  VPN Gratis Terbaik 2022

Apa yang Anda dapatkan setelah membayar? Nah, Pinnacle tidak hanya dilengkapi dengan semua fitur yang Anda harapkan dari produk eselon atas pelacakan gerak, dukungan VR 360 derajat, dukungan 4k, multi-cam, dll tetapi Anda akan kesulitan- terdesak untuk menemukan produk yang lebih cepat di pasar dalam hal rendering.

Untuk semua fiturnya, antarmuka Pinnacle masih ramah pengguna dan intuitif seperti apa pun yang ada di daftar ini. Jadi, apakah Anda membutuhkan kecepatan, dan Anda tidak keberatan mengeluarkan beberapa dolar ekstra untuk itu, Pinnacle mungkin produk untuk Anda.

10. Adobe Premiere Pro

Adobe Premiere Pro

Dengan rangkaian fitur yang hampir tak tertandingi, dukungan 360 VR dan 4k, dan kemampuan yang baru diterapkan untuk menyimpan, mengatur, dan berbagi aset secara online dengan tim, Adobe Premiere Pro mungkin merupakan Software editor video terlengkap. Berikut adalah video promo terbaru untuk panduan struktur akun AdWords gratis yang kami potong menggunakan Premiere Pro.

Salah satu alat Premiere Pro yang lebih mempesona adalah alat Lumetri Color, yang menawarkan penyesuaian dan manipulasi warna yang setara dengan Photoshop. Fitur multi-kamera juga merupakan pemenang, sedangkan sebagian besar sistem memungkinkan Anda bekerja dengan sejumlah sudut kamera yang terbatas, iterasi terbaru Premiere Pro memungkinkan jumlah yang tidak terbatas.

Lemparkan banyak opsi pemberian hak, aplikasi tambahan yang siap terhubung (seperti Photoshop dan After Effects), dan antarmuka yang fleksibel dan mudah digunakan, dan Premiere Pro sangat mudah.

11. Apple Final Cut Pro X

Apple Final Cut Pro X

Untuk pemula yang ingin maju, setidaknya bijaksana secara fiskal, ada Apple Final Cut Pro X seharga 299,99 US Dollar mungkin sedikit mahal untuk produk software editor video yang mungkin sulit Anda pahami akan tetapi bagi Anda yang menyukai tantangan, dan yang menginginkan tingkat profesionalisme tertentu dalam editor video, mengapa tidak melakukannya?

Apple telah membuat transisi dari iMovie ke Final Cut Pro lebih mudah dari sebelumnya, jadi jika Anda adalah tipe pria atau wanita yang menyukai produk Apple, dan telah bekerja dengan iMovie hingga menguasainya, itu mungkin waktu untuk berbelanja secara Royal di Final Cut Pro. Kekuatannya masih menakutkan; antarmuka, secara signifikan kurang begitu.


Baca Juga :