program afiliasi

11+ Program Afiliasi yang Menguntungkan

Apakah Anda sedang mencari tentang program afiliasi? Tepat sekali Anda berkunjung pada artikel ini, sebab kami akan memberikan beberapa rekomendasi program afiliasi. Langsung saja mari kita mulai.

Saat ini banyak beredar ribuan program afiliasi, mungkin saja membuat Anda kesulitan untuk memilih salah satu yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Setiap program afiliasi memiliki cara berbeda dalam melakukannya dan memiliki tingkat komisi yang berbeda. Jadi, baca ulasan kami tentang program afiliasi terbaik dan mulailah manfaatkan program afiliasi tersebut!

Apa itu Program Afiliasi?

Program afiliasi adalah metode untuk mendapatkan komisi dengan mempromosikan produk atau layanan dari perusahaan atau bisnis yang menjadi mitra Anda. Melalui program ini Anda dapat mencoba cara menghasilkan uang di Internet.

Kegiatan afiliasi akan berjalan apabila ada dua pihak yang terlibat, yaitu pengiklan dan pembeli. Ada penjual afiliasi, juga dikenal sebagai pengiklan, yang menawarkan produk untuk dipromosikan. Lalu ada pemasar afiliasi – pemilik situs web, blog, atau media sosial yang tugasnya mengubah pengunjung mereka menjadi prospek produk yang ditawarkan.

Rekomendasi Program Afiliasi yang Menguntungkan

1. Afiliasi Hostinger

program afiliasi

Program ini cocok untuk website atau blog dengan niche yang berhubungan dengan teknologi. Komisi yang diperoleh adalah 60% untuk setiap pembelian hosting dari tautan afiliasi Anda dan tidak ada batasan. Untuk bergabung juga sangat mudah. Anda hanya perlu mendaftar dan mengisi formulir, kemudian menunggu 24 jam untuk proses verifikasi.

Anda akan mendapatkan dasbor afiliasi khusus untuk mengelola, mengoptimalkan, dan memantau kampanye afiliasi. Materi pemasaran seperti spanduk untuk berbagai jenis situs web juga akan disediakan.

Berapa lama untuk membuat keuntungan dengan kami? Misalnya, jika pengunjung Anda membeli paket hosting bersama premium dua tahun kami ($95,76) dan tidak menghentikan layanan dalam waktu 30 hari, Anda akan mendapatkan komisi 60% atau 57,46 dolar. Anda akan mendapatkan pembayaran saat saldo Anda mencapai $100 – hanya diperlukan dua penjualan!

2. Afiliasi Niagahoster

program afiliasi

Program afiliasi terbaik yang menawarkan keuntungan besar adalah program afiliasi Niagahoster. Niagahoster sendiri adalah layanan web hosting yang membantu Anda dalam pembuatan website.

Untuk melakukan pendaftaran sangat mudah dan gratis lho. Jika Anda terdaftar, Anda akan menerima banner referral atau kode diskon untuk mempromosikan produk dan layanan teknologi Niagahoster. Seperti penyimpanan tak terbatas, penyimpanan cloud, hosting email, dll. Komisi yang ditawarkan cukup besar, hingga 70% pada setiap penjualan.

3. Shopee Afiliasi Indonesia

program afiliasi

Shopee memiliki salah satu program afiliasi paling populer di Indonesia, Shopee sendiri termasuk e-commerce yang memiliki beragam produk. Anda dapat berpartisipasi dalam promosi produk dengan daftar program afiliasi.

Affiliate Program ini memberikan penghasilan tambahan bagi para content creator. Untuk melakukan ini, promosikan produk Shopee di media sosial, seperti YouTube, Instagram, Facebook, TikTok, dan blog.

Setelah mendaftar untuk program afiliasi ini, Anda akan menerima tautan afiliasi yang dipersonalisasi yang dapat Anda bagikan nanti. Melalui kotak deskripsi YouTube, profil, atau geser ke atas pada tautan Instagram, posting Facebook, umpan Twitter, teks mengambang, bio, teks TikTok, posting blog, dan banyak lagi.

Berapa keuntungan yang akan Anda dapatkan? Profit atau komisi akan dihitung dari harga produk yang dijual oleh Shopee Mall, Star+ & Star. Besaran komisi bisa sampai 10% untuk setiap transaksi.

4. Tokopedia Affiliate Program

program afiliasi

Program Afiliasi Tokopedia adalah program dimana Anda akan mendapatkan komisi untuk setiap produk Tokopedia yang terjual dengan membagikan link produk yang dihasilkan melalui Platform Afiliasi Tokopedia ke media sosial Anda seperti Youtube, Facebook, Instagram, Twitter, TikTok, website dan website publik lainnya. Dapatkan komisi hingga 10% hingga 50.000 Rupiah untuk setiap produk yang terjual dari link produk Anda.

5. Amazon Associates

program afiliasi

Jika Anda menelusuri katalog Amazon, Anda akan menyadari bahwa Amazon memiliki banyak koleksi produk dalam inventarisnya. Di sini, selalu ada produk yang bisa Anda promosikan berdasarkan niche di blog Anda, mulai dari gaya hidup, fashion, teknologi hingga makanan.

Seberapa cepat Anda bisa mendapat untung? Setiap kategori produk memiliki harga tetapnya sendiri. Jadi, jika Anda ingin memaksimalkan pendapatan Anda, pilih niche yang membayar paling tinggi (tingkat komisi tertinggi adalah 10% untuk produk kecantikan kelas atas, fashion, dan Amazon Coins). Ada juga batasan untuk transfer langsung 10 USD, sedangkan untuk cek adalah 100 USD.

6. Afiliasi Gratyo

program afiliasi

Gratyo adalah platform pelatihan bisnis Indonesia yang menawarkan program afiliasi. Afiliasi Gratyo dapat diikuti oleh affiliate marketer, content creator, key opinion leader dan reseller di Indonesia. Saat ini produk yang tersedia untuk Program Afiliasi Gratyo adalah Webinar Bisnis dan Konsultasi Bisnis.

Tugas afiliasi hanyalah mempromosikan produk. Komisi akan ditransfer ke rekening Anda pada tanggal 30 setiap bulannya dengan jumlah minimum komisi yang dapat ditransfer adalah Rp 500.000.

7. Shopify Affiliate Program

program afiliasi

Shopify juga merupakan salah satu program afiliasi terbaik yang dapat Anda ikuti. Shopify adalah platform e-niaga yang menjual berbagai macam produk, seperti pembuat nama bisnis, pembuat logo, dan aplikasi toko online. Dalam Program Afiliasi Shopify, Anda dapat mempromosikan produk Shopify ini di berbagai platform, salah satunya adalah blog.

Berapa komisi yang bisa Anda peroleh? Komisi bervariasi tergantung pada layanan yang dijual. Misalnya, untuk paket standar Anda akan mendapatkan $58 atau setara dengan Rp. 830 ribu. Sedangkan untuk Shopify Plus, kamu bisa mendapatkan $2.000 atau sekitar Rp28 juta per penjualan!

8. Afiliasi Lazada

program afiliasi

Lazada merupakan salah satu situs e-commerce yang menawarkan berbagai macam barang mulai dari fashion, elektronik, perlengkapan olahraga, perlengkapan otomotif, Anda dapat bergabung dengan Program Afiliasi Lazada dengan mempromosikan produk yang ada menggunakan alat pemasaran yang disediakan. Seperti banner, link, script, dll. Semua alat pemasaran ini dapat Anda terapkan di situs web atau media sosial lainnya.

Yang menarik adalah ketika Anda menjadi Afiliasi Lazada, Anda mendapatkan laporan real-time dari penjualan yang Anda hasilkan. Komisi yang ditawarkan adalah 10% per transaksi. Lumayan jika Anda menjual ratusan produk setiap hari.

9. Afiliasi Shutterstock

program afiliasi

Shutterstock adalah pemasok resmi stok foto, vektor, ilustrasi, video, dan musik. Siapa yang mengira bahwa platform sindikasi inventaris aset digital paling komprehensif di dunia akan menawarkan program afiliasi yang dapat diikuti oleh siapa saja.

Anda dapat melakukan dua hal dalam program afiliasi ini yaitu mengundang orang untuk membuat akun Shutterstock atau mengundang pelanggan untuk membeli produk digital yang ada (foto, video, musik). Keuntungan anak perusahaan ini cukup besar. Dengan mengundang kontributor baru untuk mendaftar di Shuttertstock, Anda bisa mendapatkan sekitar $75.

10. eBay Partner Network

program afiliasi

Penguna eBay yang sangatlah banyak saat ini menjadi sakah satu peluang afiliasi bagi kebanyakan orang. Marketing kit yang telah tersedia eBay juga membantu para affiliator untuk mendapatkan cuan. Untuk komisi yang akan didapatkan dari penjualan yang berhasil berkisar 50%-70% dari produk terjual tergantung kategori produk dan hasil maksimal yang ditetapkan. Tertarik? Langsung daftar dan coba saja!

11. Zalora Afiliasi Program

program afiliasi

Terakhir ada program afiliasi Indonesia di ZALORA, sebagai ecommerce produk fashion. Program afiliasi ini cocok diikuti untuk website dengan fashion atau lifestyle. Cara kerja affiliate program ini tidak jauh berbeda dengan afiliasi ecommerce lainnya. Anda akan menampilkan iklan ZALORA, lalu saat ada customer yang membeli produk melalui iklan yang Anda tampilkan, Anda akan mendapat komisi dari penjualan tersebut.

 Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang program afiliasi, semoga informasi yang kami sampaikan tentang program afiliasi tersebut, bermanfaat bagi Anda. Bagi Anda yang masih bingung tentang pembuatan website dan SEO, segera hubungi jasa website Jogja atau jasa SEO Jogja sekarang juga.

Have A Nice Day 😊

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts

teknik marketing online

9 Teknik Marketing Online Bagi Bisnis Anda

Apakah Anda sedang mencari informasi tentang teknik marketing online? Tepat sekali Anda berkunjung pada artikel ini, sebab kami akan memberikan penjelasan tentang teknik marketing online.

pengertian web browser

Pengertian Web browser dan Jenis-Jenisnya

Apakah Anda sedang mencari informasi tentang pengertian web browser? Tepat sekali Anda berkunjung pada artikel ini, sebab kami akan memberikan penjelasan tentang pengertian web browser.