hosting gratis

9 Web Hosting Gratis yang Recommended

Apakah Anda sedang mencari informasi tentang hosting gratis? Tepat sekali Anda berkunjung pada artikel ini, sebab kami akan memberikan penjelasan tentang hosting gratis. Langsung saja mari kita mulai.

Siapapun yang ingin membangun sebuah website pastinya menginginkan web hosting yang handal dan juga gratis. Lagi pula hampir semua orang menyukai hal-hal yang gratis, bahkan jika Anda tidak tahu apakah suatu website menguntungkan atau tidak. Jadi layanan gratis menjadi salah satu solusi bukan?

Tidak ada salahnya menggunakan web hosting gratis, apalagi Anda masih seorang pemula yang masih ingin belajar tentang website. Namun, web hosting gratis pastinya memiliki kekurangan jika dibandingkan dengan yang berbayar, namun web hosting gratis memiliki keunggulan utama yaitu untuk membangun suatu website tanpa mengeluarkan banyak uang di awal.

Bagaimana Perusahaan Web Hosting Bekerja

Setiap kali Anda mengetik www.random.com ke browser internet atau ponsel, Anda sebenarnya mengirim informasi melalui jaringan kabel yang kompleks ke manajemen komputer fisik, yang disebut server. Selanjutnya server akan mengembalikan data yang diperlukan ke komputer atau perangkat seluler Anda, untuk menampilkan halaman web yang Anda cari.

Selain itu, biaya menjalankan suatu server juga tidak murah, belum lagi menyewa ruangan fisik untuk menampung server, membayar tagihan ISP, listrik, dan lain sebagainya. Pada dasarnya, biaya pemeliharaan server tidak murah, dan itulah sebabnya perusahaan web hosting berkualitas mengenakan harga tinggi untuk layanan mereka.

Alasan Mengapa Web Hosting Gratis Tetap Eksis

Suatu perusahaan perlu menemukan cara untuk membayar tagihan mereka dan biaya operasional yang lain. Meskipun ada banyak strategi dan metode yang dapat digunakan oleh perusahaan untuk menjaga layanan mereka tetap gratis, beberapa di antaranya mungkin dianggap wajar, beberapa tidak etis, dan beberapa lainnya mungkin sangat mengganggu.

Berikut beberapa hal yang dilakukan sebagian besar perusahaan web hosting gratis untuk membayar biaya mereka.

Beriklan di website Anda

Salah satu cara mereka memperoleh penghasilan sembari memberi Anda layanan gratis adalah dengan memasang iklan di website Anda. Iklan tersebut dapat berupa iklan mereka sendiri atau iklan pihak ketiga. Jika Anda memilih web hosting gratis, biasanya Anda tidak memiliki kendali atas jenis iklan yang akan ditampilkan di website Anda.

Fungsionalitas terbatas

Hal lain yang dapat dilakukan oleh perusahaan-perusahaan ini adalah menyediakan fungsionalitas yang cukup bagi website Anda untuk bekerja, tetapi tidak cukup untuk menghasilkan hasil yang sempurna dan maksimal. Hal ini akan mengharuskan Anda untuk meningkatkan ke layanan berbayar atau membeli fitur tambahan pada penyedia web hosting tersebut.

Kecepatan sangat lambat

Website Anda cenderung memiliki waktu loading yang sangat lambat. Lagi pula hal ini dapat terjadi karena Anda tidak membayar apapun pada penyedia dan pihak penyedia juga tidak berkewajiban untuk all out dalam mengalokasikan sumber daya untuk website Anda. Mereka ingin mengalokasikan sumber daya mereka untuk para pelanggan yang bersedia untuk membayar kepada perusahaan.

Tidak ada nama domain khusus

Hal lain yang membuat web hosting gratis eksis adalah keterbatasan untuk mendapatkan nama domain khusus. Dengan layanan web hosting gratis, Anda mungkin terbatas pada name.hostinggratisbanget.com, yang bukan merupakan contoh nama domain yang profesional.

9 Penyedia Web Hosting Gratis

Infinity Free

hosting gratis

Meskipun relatif baru dibandingkan dengan para penyedia web hosting dalam daftar ini, InfinityFree telah berhasil menunjukkan kelasnya dengan menawarkan berbagai fitur kapasitas tak terbatas. Selain itu, Script Installer Softculous membuat penginstalan WordPress menjadi sangat mudah, ketersediaan tema yang melimpah memungkingkan Anda untuk membuat website yang menarik.

Di luar tampilan yang sangat mengesankan, InfinityFree juga menghadirkan banyak fitur yang ditawarkannya tanpa mengharuskan menampilkan iklan di website Anda. Infinityfree juga menyediakan storage, bandwidth tak terbatas, dan masih banyak lainnya.

Awardspace

hosting gratis

Satu hal yang membuat daftar ini sulit disusun adalah banyaknya layanan web hosting gratis berkualitas di pasaran. Awardspace menawarkan banyak keuntungan bagi pengguna yang ingin mulai membangun website. Keunggulan utama Awardspace yaitu dapat menyediakan 1 domain dan 3 subdomain gratis, yang dapat memungkinkan pengguna memiliki hingga 4 website gratis per akun.

Freehosting

Freehosting adalah layanan web hosting gratis yang menyediakan akun web hosting tanpa embel-embel secara gratis, dengan bandwidth tidak terbatas selama yang diinginkan pengguna, selama pengguna menggunakan TOS Freehosting. Anda dapat menikmati storage 10 GB untuk website Anda, bandwidth tidak terbatas (seperti yang disebutkan sebelumnya), penginstal skrip secara otomatis, pembuat website gratis, dan akun email gratis.

Freehostia

Jika Anda hanya ingin membuat website sederhana dan tidak terlalu mempedulikan fitur-fiturnya, Freehostia jawabannya. Layanan ini memiliki kestabilan dengan waktu aktif 99,9%, yang mudah digunakan dengan penginstal sekali klik, website builder gratis dengan template menarik, hingga 3 akun email gratis.

Selain itu, Freehostia memungkinkan Anda meng-host hingga 5 domain dengan 1 akun gratis. Namun, yang sedikit mengecewakan adalah Anda harus membeli nama domain sendiri karena Freehostia tidak menyediakan hal tersebut.

Zyro

Zyro merupakan salah satu produk dari Hostinger, dimana produk satu ini meminimalkan penggunaan coding. Sehingga produk hosting gratis ini menyasar para pengguna yang minim akan keterampilan coding. Kinerja website satu ini juga termasuk sangat baik serta telah didukung oleh berbagai fitur yang useful.

X10Hosting

hosting gratis

Setelah lebih dari 10 tahun melayani banyak pelanggan, X10Hosting menjadi salah satu penyedia web hosting gratis tertua dan paling terkenal. Banyak kelebihan yang ditawarkan oleh penyedia web hosting ini, yaitu pendaftaran keanggotaan yang cepat dan performa yang tinggi dengan PHP, MySQL dan cPanel versi terbaru. Selain itu, Anda juga dapat menikmati bandwidth dan storage tak terbatas yang digunakan oleh komunitas hingga 750 ribuan anggota.

ByetHosting

ByetHosting adalah salah satu jaringan paling stabil dan tercepat di antara layanan hosting gratis lainnya. Mengapa bisa demikian? Byethosting menyajikan beberapa layanan premium yang mereka tambahkan ke paket gratis. Hal yang menjadikan ByetHosting banyak disukai oleh para penggna web hosting gratis adalah pengalaman yang lebih dari 10 tahun.

000webhost

Bagi Anda yang biasanya mencari web hosting gratis, tentunya nama 000webhost akan sangat familiar bagi Anda. Seiring dengan proses pendaftaran yang mudah, spesifikasi dan fitur yang mereka tawarkan tidak hanya menjanjikan, tetapi juga tidak terdapat biaya lain-lain. Pengalaman beroperasi selama lebih dari 10 tahun, membuat Anda tidak perlu khawatir akan reputasinya.

MitraHosting

Lalu ada MitraHosting yang menawarkan paket hosting gratis yang menawarkan layanan yang sangat unik di mana Anda dapat merujuk melalui SMS atau WhatsApp. Untuk menikmati hosting permanen, Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun atau gratis. Bahkan untuk versi premium, layanan web hosting Indonesia ini tidak mematok harga khusus atau Anda bisa membayarnya semampunya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang hosting gratis, semoga informasi yang kami sampaikan tentang hosting gratis tersebut, bermanfaat bagi Anda. Bagi Anda yang masih bingung tentang pembuatan website dan SEO, segera hubungi jasa website Jogja atau jasa SEO Jogja sekarang juga.

Have A Nice Day 😊

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts

hosting gratis

9 Web Hosting Gratis yang Recommended

Apakah Anda sedang mencari informasi tentang hosting gratis? Tepat sekali Anda berkunjung pada artikel ini, sebab kami akan memberikan penjelasan tentang hosting gratis. Langsung saja